HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Labuha

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Labuha

CPNS Pengadilan Negeri Labuha Membuat Inovasi Berupa Buku Panduan Berperkara Dengan Huruf Brailler

on Rabu, 16 November 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

CPNS Pengadilan Negeri Labuha Membuat Inovasi Berupa Buku Panduan Berperkara Dengan Huruf Brailler

Labuha - Rabu, 02 November 2022. CPNS Pengadilan Negeri Labuha, Fauzi Fendana, A.Md dan Kurniawan Bayu Setiaji, S.H. melaksanakan aktualisasi latsar CPNS dengan  Membuat Inovasi Berupa Buku Panduan Berperkara Dengan Huruf Brailler di Pengadilan Negeri Labuha. Sebagai alat penunjang dalam memberikan layanan prioritas, CPNS Fauzi Fendana, A.Md dan Kurniawan Bayu Setiaji, S.H. telah membuat buku Huruf Brailler, banner alur pelayanan Disabilitas dan stiker tempat duduk prioritas untuk ditempel di kursi ruang tunggu.

banner alur pelayanan disabilitas dipasang dalam bingkai guna untuk masyarakat penyandang disabilitas bisa melihat alur proses pelayanan disabilitas. Kursi prioritas diperuntukkan khusus untuk penyandang disabilitas, dan terpisah dari kursi masyarakat bukan layanan prioritas.

selain itu CPNS CPNS Fauzi Fendana, A.Md dan Kurniawan Bayu Setiaji, S.H. juga telah membuat SOP Layanan Prioritas bagi Penyandang Disabilitas. Hal ini agar petugas pelayanan mengetahui peran masing-masing dan memperjelas prosedur pelayanan yang akan didapatkan oleh pengguna layanan prioritas.

Layanan ini diberlakukan untuk melaksanakan amanat Undang-Undang Penyandang Disabilitas dan juga menindaklanjuti SK Dirjen Badilag tentang Standar Pelayanan bagi Penyandang Disabilitas di Lingkungan Peradilan Umum

Dengan demikian, program layanan prioritas yang dibuat oleh CPNS Fauzi Fendana, A.Md dan Kurniawan Bayu Setiaji, S.H. dapat berkontribusi bagi Pengadilan Negeri Labuha dalam memberikan pelayanan khusus yang berkeadilan bagi difabel yang memerlukan perhatian khusus dari setiap penyelenggara layanan publik.

Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Diharapkan dengan adanya program layanan prioritas ini akan meningkatkan indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di Pengadilan Negeri Labuha.