HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Labuha

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Labuha

Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara YM. Dr. H. Suharjono, S.H., M.Hum Pada Pengadilan Negeri Labuha

on Senin, 15 November 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara YM. Dr. H. Suharjono, S.H., M.Hum Pada Pengadilan Negeri Labuha

 

Labuha, 11 November 2021. YM Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara dengan didampingi oleh Panitera Pengadilan Tinggi Maluku Utara mengunjungi Kantor Pengadilan Negeri Labuha dalam Rangka Pembinaan mengenai Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan Pembinaan terkait E-court. Kegiatan Pembinaan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dimulai pada Kamis, 11 November 2021 hingga Jumat, 12 November 2021.

 

Dalam Agenda Pertama tanggal 11 November 2021 Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara dalam pembinaannya menyampaikan mengenai Pembangunan Zona Integritas. Beliau menjabarkan uraian singkat Pembangunan Zona Integritas yang dimulai dengan Area I Managemen Perubahan dengan ditandai Perubahan Pola Pikir (mindset) dan budaya kerja, selanjutnya dilakukan penjaringan Tim Kerja yang dilakukan melalui sistem seleksi dan dibuatkan Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Negeri Labuha.

 

Setelah Tim kerja terbentuk barulah disusun rencana kerja. Untuk selanjutnya masing-masing Area melaksanakan kegiatan yang telah disusun sebelumya seperti misalnya Area II yang berfokus pada SOP dan e-Office, Area III berfokus pada penataan sistem Managemen Sumber Daya Manusia mulai dari perekrutan SDM, pola promosi mutasi, Pengembangan Pegawai berbasis Kompetensi, Penetapan Kinerja Individu, Penegakkan aturan disiplin dan sistem informasi kepegawaian. Area IV lebih mengarah pada pengelolaan akuntabilitas kinerja seperti pembuatan Rencana Aksi, Rencana Kinerja Tahunan, Perjanjian Kinerja Tahunan, IKU, Rencana Strategis dan LKJIP dengan melibatkan unsur Pimpinan dalam pembuatannya. Area V lebih ditekankan mengenai Pengendalian Gratifikasi, Penerapan SPIP, Pengaduan Masyarakat. Whistle Blowing System, Penanganan Benturan Kepentingan dan Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pegawai. Sedangkan Area VI berfokus pada pelaksanaan Standar Pelayanan, Budaya Pelayanan Prima dan Penilaian Kepuasan Pelayanan.

 Agenda Kedua pada tanggal 12 November 2021 dilaksanakan Pembinaan terkait dengan e-court yang dibawakan oleh Panitera Pengadilan Tinggi Maluku Utara. Dalam pembinaannya pak Panitera PT Maluku Utara menyampaikan bahwa kinerja Pengadilan Negeri Labuha tergolong baik dalam hal pelaksanaan e-court karena seluruh perkara Perdata telah termuat lewat e-court, namun dalam rangka tertib administrasi  pengiriman berkas perlu diperhatikan kembali sesuai dengan kebijakan Pengiriman berkas perkara ke Mahkamah Agung karena dalam praktiknya masih ditemukan berkas Kasasi/PK yang tidak lengkap, baik dokumen Bundel A, Bundel B maupun kelengkapan dokumen elektronik, oleh sebeb itu, Panitera Pengadilan Negeri Labuha wajib mengontrol kembali kelengkapan berkas perkara sebelum dikirim ke Mahkamah Agung.

 

Setelah  dilaksanakan Pembinaan. Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara dan Panitera berkesempatan melakukan silaturahmi dengan pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan di Kantor Pemerintahan, selanjutnya Pak KPT juga berkesempatan mengunjungi obyek-obyek sejarah dan Pariwisata yang berada di Pulau Bacan, diantaranya Keraton Kesultanan Bacan, Mesjid Sultan, Benteng Bernaveld, Bangunan Peninggalan Belanda, Wisata alam Kebun Karet, Pantai Posi-posi dan Sibela Beach.

 

DOKUMENTASI PEMBINAAN, PENGUNJUNGAN OBJEK SEJARAH DAN PARAWISATA