logo mahkamah agung
Mahkamah Agung Republik Indonesia
Pengadilan Negeri Labuha Kelas II
Jl.Karet Putih Bacan Halmahera Selatan 97791 - pnlabuhabacan@gmail.com - (0927)2321002-2321055
Indonesian English French German Italian Portuguese Russian Spanish

PROSEDUR PERSIDANGAN TILANG SESUAI PERMA NO.12 TAHUN 2016


Pengadilan Negeri Labuha mulai menerapkan sidang tilang cara baru , hal ini menindaklanjuti Peraturan Mahkamah Agung RI (Perma) No. 12 Tahun 2016



Lebih lanjut

Sistem Informasi Penelusuran Perkara


Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi Mahkamah Agung untuk membantu para pencari keadilan dalam monitoring perkara yang ada di Pengadilan Negeri



Lebih lanjut

Direktori Putusan Pengadilan Negeri Labuha


Pencari keadilan sekarang dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI wilayah Pengadilan Negeri Labuha secara online



Lebih lanjut

SMS Gateway


Untuk mempercepat proses penyajian laporan keuangan perkara secara efektif dan efisien, maka Mahkamah Agung melalui direktorat jenderal badan peradilan setuju untuk menguji suatu pendekatan baru untuk mengumpulkan informasi laporan keuangan perkara dan penggunaannya secara lebih cepat, efektif dan efisien.



Lebih lanjut

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional diartikan sebagaimana Pasal 1 Keppres (baca Peraturan) Presiden No 91 tahun 1999 adalah : “ Suatu sistem pendayagunaan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akurat“


Lebih lanjut

Perpustakaan Mahkamah Agung RI


Perpustakaan Mahkamah Agung RI termasuk jenis Perpustakaan Khusus, dimana prioritas dan penekanan koleksi yang dimiliki sebagian besar merupakan karya di bidang hukum dan peraturan perundang-undangan, di samping koleksi umum sebagai pelengkap koleksi perpustakaan.



Lebih lanjut
You are here: Berita RAPAT RUTIN BULANAN BULAN DESEMBER 2020

 

Labuha, pada hari Selasa 29 Desember 2020 tepat pada jam 11:00 WIT. Bertempat di Pantai Dermaga Biru Babang, Ketua Pengadilan Negeri Labuha sebagai pemimpin rapat. Rapat tersebut dihadiri oleh Sekertaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf dan Tenaga Honorer. Dengan pembahasan Materi :

 

1. Mengenai Perma Nomor 5 Tahun 2020 tentang Protokol Persidangan dan Keamanan dalam lingkungan Pengadilan agar Sekretaris dapat membimbing Kasubag Umum dan Keuangan untuk Memperhatikan Perma tersebut dan dilaksanakan 2. Untuk Sekretaris agar lebih diterbitkan lagi mengenai piket yang diruang tunggu sidang belakang, agar tidak merokok, tidak bermain HP ditempat lain, piket juga tidak mengajak pengunjung atau orang lain ditempat itu untuk saling berbicara dengan yang piket dan selalu disampaikan pada pengunjung sidang dan lainya agar selalu memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki bangunan Pengadilan Negeri Labuha 3. Untuk yang piket sidang agar sebelum sidang dimulai diharapkan semuanya sudah lengkap diruangan sidang, setelahnya baru melaporkan kepada Majelis Hakim bahwa sidang sudah siap dimulai. 4. Akhir tahun 2020 agar semua laporan yang sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk saling mengingatkan setiap bagian agar segera diselesaikan secepatnya dan paling lambat tanggal 5 januari 2021 sudah selesai. 5. Untuk PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) agar lebih ditegaskan lagi untuk tidak meninggalkan meja PTSP, jika ada kepentingan mendesak agar dapat meminta seseorang untuk menggantikan agar meja PTSP tidak terlihat Kosong.

 

6. Untuk laporan dokumen SAKIP bulan februari tahun 2021 sudah harus dikirim Laporannya dan sampai sekarang Tim untuk Dokumen SAKIP belum terbentuk. 7. Masih ada surat keterangan perwalian yang hanya ditanda tangani oleh Panitera Pengadilan Negeri Labuha pada hal sudah sangat jelas aturan PP Nomor 29 tahun 2019 tentang syarat dan tata cara penunjukan wali anak 8. Pengarsipan Berkas Masih kurang mengenai Penjilidan karena sampul perkara yang masih tulis tangan 9. Pengamplopan setiap surat agar melalui satu pintu yaitu Bagian Umum 10. Untuk tahun depan Panitera Pengganti sudah tidak ada lagi permintaan Amplop karena segala yang menyangkut dengan surat menyurat sudah menjadi tanggungjawab Bagian Umum

 

11. Mengenai internet agar kedepanya lebih ditingkatkan 12. Permintaan Brangkas Baru di Bagian Perdata 13. Untuk mematuhi dan Selalu melaksanakan berbagai ketentuan-ketentuan yang ada pada Akreditasi Penjaminan Mutu dan ZI Kepentingan mutu karena didalamnya banyak regulasi-regulasi yang menjadi pedoman kita dalam menjalankan tugas, sebagaimana yang di tugaskan pada Pembinaan Mahkamah Agung melalui Maklumat Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya yang di ikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Seluruh Staf dan Honorer.

DOKUMENTASI RAPAT RUTIN BULANAN BULAN DESEMBER 2020