logo mahkamah agung
Mahkamah Agung Republik Indonesia
Pengadilan Negeri Labuha Kelas II
Jl.Karet Putih Bacan Halmahera Selatan 97791 - pnlabuhabacan@gmail.com - (0927)2321002-2321055
Indonesian English French German Italian Portuguese Russian Spanish

PROSEDUR PERSIDANGAN TILANG SESUAI PERMA NO.12 TAHUN 2016


Pengadilan Negeri Labuha mulai menerapkan sidang tilang cara baru , hal ini menindaklanjuti Peraturan Mahkamah Agung RI (Perma) No. 12 Tahun 2016



Lebih lanjut

Sistem Informasi Penelusuran Perkara


Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi Mahkamah Agung untuk membantu para pencari keadilan dalam monitoring perkara yang ada di Pengadilan Negeri



Lebih lanjut

Direktori Putusan Pengadilan Negeri Labuha


Pencari keadilan sekarang dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI wilayah Pengadilan Negeri Labuha secara online



Lebih lanjut

SMS Gateway


Untuk mempercepat proses penyajian laporan keuangan perkara secara efektif dan efisien, maka Mahkamah Agung melalui direktorat jenderal badan peradilan setuju untuk menguji suatu pendekatan baru untuk mengumpulkan informasi laporan keuangan perkara dan penggunaannya secara lebih cepat, efektif dan efisien.



Lebih lanjut

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional diartikan sebagaimana Pasal 1 Keppres (baca Peraturan) Presiden No 91 tahun 1999 adalah : “ Suatu sistem pendayagunaan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akurat“


Lebih lanjut

Perpustakaan Mahkamah Agung RI


Perpustakaan Mahkamah Agung RI termasuk jenis Perpustakaan Khusus, dimana prioritas dan penekanan koleksi yang dimiliki sebagian besar merupakan karya di bidang hukum dan peraturan perundang-undangan, di samping koleksi umum sebagai pelengkap koleksi perpustakaan.



Lebih lanjut
You are here: Berita PENGANTAR ALIH TUGAS PENGADILAN NEGERI LABUHA KELAS II

 

Pengadilan Negeri Labuha Kelas II mengadakan acara Pengantar Alih Tugas terhadap Ketua dan Sekretaris Pengadilan Negeri Labuha pada Rabu (04/07) sore. Bertempat di Ruang Sidang Atas Kantor Pengadilan, para hakim, pegawai, dan calon hakim bersiap melepas Ketua Pengadilan Negeri Labuha Kelas II, Hj. Halima Umaternate, S.H., M.H. dan Sekretaris Pengadilan Negeri Labuha Kelas II, Ch. Arthur Sinaij, S.E.

Ketua Pengadilan Negeri Labuha Kelas II, Hj. Halima Umaternate, S.H., M.H. yang sudah berdinas diPengadilan Negeri Labuha Kelas II sejak April 2016 beralih tugas sebagai Hakim Pengadilan Negeri Manado Kelas IA, sementara Sekretaris Pengadilan Negeri Labuha Kelas II, Ch. Arthur Sinaij, S.E. beralih tugas ke Pengadilan Tinggi Manado.

Ketua Pengadilan Negeri Labuha Kelas II, Hj. Halima Umaternate, S.H., M.H., yang menjabat sebagai Ketua Pengadilan sejak 23 Januari 2017 merasa bangga bisa ditempatkan Pengadilan Negeri Labuha Kelas II. Menurutnya, meski jumlahnya terbatas akan tetapi pegawai Pengadilan Negeri Labuha Kelas II dapat meng-handle seluruh pekerjaan dengan baik dan patut diacungi jempol. Dirinya juga berharap agar seluruh pegawai dapat tetap mempertahankan kinerja, melakukan disiplin kerja, dan menjaga kebersihan karena masyarakat juga sudah mengakui bahwa Pengadilan Negeri Labuha Kelas II sebagai instansi yang bagus.

Sementara Sekretaris Pengadilan Negeri Labuha Kelas II, Ch. Arthur Sinaij, S.E., yang bertugas di Pengadilan Negeri Labuha hampir selama 13 tahun, sangat berkesan sejak menginjakkan kaki pertama kali di Labuha. Sangat banyak kenangan baik yang dialaminya semenjak bertugas pada September 2006. Dirinya pun berpesan agar semua pegawai bisa memberikan kinerja yang lebih baik lagi dengan kepemimpinan Ketua dan Sekretaris Pengadilan Negeri Labuha Kelas II yang baru.

Adapun Wakil Ketua Pengadilan Negeri Labuha Kelas II, Ilham, S.H., M.H. yang memberikan sambutan dalam acara Pengantar Alih Tugas mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah dilakukan Ibu Hj. Halima Umaternate, S.H., M.H. dan Bapak Ch. Arthur Sinaij, S.E. selama bertugas di Pengadilan Negeri Labuha Kelas II. Menurut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Labuha Kelas II, Ilham, S.H., M.H., Ibu Hj. Halima Umaternate, S.H., M.H. merupakan pribadi yang sangat teliti. Dan meski lebih dulu menjadi hakim, tetap sering sharing dan berdiskusi dalam pekerjaan. Sedangkan Bapak Ch. Arthur Sinaij, S.E., menurut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Labuha Kelas II, Ilham, S.H., M.H. merupakan pegawai yang mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap pekerjaan, bahkan sampai akhir akan meninggalkan atau beralih tugas.