logo mahkamah agung
Mahkamah Agung Republik Indonesia
Pengadilan Negeri Labuha Kelas II
Jl.Karet Putih Bacan Halmahera Selatan 97791 - pnlabuhabacan@gmail.com - (0927)2321002-2321055
Indonesian English French German Italian Portuguese Russian Spanish

PROSEDUR PERSIDANGAN TILANG SESUAI PERMA NO.12 TAHUN 2016


Pengadilan Negeri Labuha mulai menerapkan sidang tilang cara baru , hal ini menindaklanjuti Peraturan Mahkamah Agung RI (Perma) No. 12 Tahun 2016



Lebih lanjut

Sistem Informasi Penelusuran Perkara


Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi Mahkamah Agung untuk membantu para pencari keadilan dalam monitoring perkara yang ada di Pengadilan Negeri



Lebih lanjut

Direktori Putusan Pengadilan Negeri Labuha


Pencari keadilan sekarang dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI wilayah Pengadilan Negeri Labuha secara online



Lebih lanjut

SMS Gateway


Untuk mempercepat proses penyajian laporan keuangan perkara secara efektif dan efisien, maka Mahkamah Agung melalui direktorat jenderal badan peradilan setuju untuk menguji suatu pendekatan baru untuk mengumpulkan informasi laporan keuangan perkara dan penggunaannya secara lebih cepat, efektif dan efisien.



Lebih lanjut

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional diartikan sebagaimana Pasal 1 Keppres (baca Peraturan) Presiden No 91 tahun 1999 adalah : “ Suatu sistem pendayagunaan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akurat“


Lebih lanjut

Perpustakaan Mahkamah Agung RI


Perpustakaan Mahkamah Agung RI termasuk jenis Perpustakaan Khusus, dimana prioritas dan penekanan koleksi yang dimiliki sebagian besar merupakan karya di bidang hukum dan peraturan perundang-undangan, di samping koleksi umum sebagai pelengkap koleksi perpustakaan.



Lebih lanjut
You are here: Berita UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

 

(Bacan-21/05) Pengadilan Negeri Labuha Kelas II (PN Labuha) menggelar Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 yang jatuh tanggal 20 Mei 2018 pada Senin (21/05) pagi tadi di halaman depan Pengadilan Negeri Labuha Kelas II.

Upacara yang diikuti Hakim, Para Pegawai, serta  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Calon Hakim yang sedang melakukan habituasi dan aktualisasi di Pengadilan Negeri Labuha Kelas II tersebut berlangsung khidmat dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.

Bertindak selaku Pembina Upacara, yaitu Wakil Ketua PN Labuha, Ilham, SH., MH. Dalam amanatnya, sesuai Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018, dipesankan bahwa beririsan dengan generasi millenial, pada saat yang sama kita juga terpapar oleh massifnya perkembangan teknologi, terutama teknologi digital yang dapat membuka peluang dan ancaman yang sama.

Bahwa teknologi digital akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia.

Oleh sebab itu, maka perlu dijauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak bangsa Indonesia bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaatnya. Untuk mencapainya, maka perlu untuk selalu menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, dan jangan sampai terpecah-belah.