logo mahkamah agung
Mahkamah Agung Republik Indonesia
Pengadilan Negeri Labuha Kelas II
Jl.Karet Putih Bacan Halmahera Selatan 97791 - pnlabuhabacan@gmail.com - (0927)2321002-2321055
Indonesian English French German Italian Portuguese Russian Spanish

PROSEDUR PERSIDANGAN TILANG SESUAI PERMA NO.12 TAHUN 2016


Pengadilan Negeri Labuha mulai menerapkan sidang tilang cara baru , hal ini menindaklanjuti Peraturan Mahkamah Agung RI (Perma) No. 12 Tahun 2016



Lebih lanjut

Sistem Informasi Penelusuran Perkara


Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi Mahkamah Agung untuk membantu para pencari keadilan dalam monitoring perkara yang ada di Pengadilan Negeri



Lebih lanjut

Direktori Putusan Pengadilan Negeri Labuha


Pencari keadilan sekarang dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI wilayah Pengadilan Negeri Labuha secara online



Lebih lanjut

SMS Gateway


Untuk mempercepat proses penyajian laporan keuangan perkara secara efektif dan efisien, maka Mahkamah Agung melalui direktorat jenderal badan peradilan setuju untuk menguji suatu pendekatan baru untuk mengumpulkan informasi laporan keuangan perkara dan penggunaannya secara lebih cepat, efektif dan efisien.



Lebih lanjut

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional diartikan sebagaimana Pasal 1 Keppres (baca Peraturan) Presiden No 91 tahun 1999 adalah : “ Suatu sistem pendayagunaan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akurat“


Lebih lanjut

Perpustakaan Mahkamah Agung RI


Perpustakaan Mahkamah Agung RI termasuk jenis Perpustakaan Khusus, dimana prioritas dan penekanan koleksi yang dimiliki sebagian besar merupakan karya di bidang hukum dan peraturan perundang-undangan, di samping koleksi umum sebagai pelengkap koleksi perpustakaan.



Lebih lanjut
You are here: Berita Arsip Berita

 

<![endif]-->

Labuha, 30 April 2020 Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Labuha Pada Hari Kamis, 30 April 2020 Ketua Pengadilan Negeri Labuha Bapak Achmad Rasjid, S.H. megambil sumpah dan melantik 1. Dwi Army Okik Arissandi, SH 2. Kartika Wati, SH 3. Cahya Adi Pratama, SH 4. Galang Adhe Sukma, SH 5. Titi Santano Sinaga, SH 6. Manguluang, SH sebagai Hakim pada Pengadilan Negeri Labuha Kelas II. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh ketua pengadilan Negeri Labuha Kelas II, sedangkan sebagai saksi dalam acara tersebut adalah Ibu Wakil Ketua Erni Lili Gumolili, S.H,.MH dan Irwan Hamid, SH.,MH serta yang bertugas sebagai rohaniawan adalah Sulaiman Tomia, SH dan Obet Maya Jawate.

Foto Pelantikan hakim-hakim

<![endif]-->

Labuha, 01 April 2020 Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Labuha Pada Hari Rabu, 01 April 2020 Ketua Pengadilan Negeri Labuha Bapak Achmad Rasjid, S.H. megambil sumpah dan melantik Bpk JEFRI PRATAM, SH.,MH sebagai Panitera Muda Perdata pada Pengadilan Negeri Labuha Kelas II. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh ketua pengadilan Negeri Labuha, sedangkan sebagai saksi dalam acara tersebut adalah Bpk. Panitera Usman Solisa S.Ap dan Muhammad Embisa serta yang bertugas sebagai rohaniawan adalah Nofriade Darise.

Foto Pelantikan

<![endif]-->

Labuha, 20 Maret 2020 Pukul 10.00 Wit. Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Labuha di laksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (covid-19) yang disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan Ibu NANI HASNAENI, SKM.M.Kes dan Dr. YUNISTIN AMBEVA. Dalam sosialisasi ini Dr. YUNISTIN AMBEVA juga menjelaskan cara pencegahannya yaitu makan makanan dengan gizi yang seimbang, munum air putih yang banyak, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, cuci tangan pakai sabun dengan cara yang baik dan benar, menjaga kebersihan lingkungan, tidak merokok, gunakan masker dan yang terakhir jangan lupa berdoa. Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari Pegawai Pengadilan Negeri Labuha. Hal itu terlihat dari antusiasme yang menirukan cara mencuci tangan yang benar guna mencegah penularan penyakit, yang diperagakan para petugas dari Dinas Kesehatan.

Foto Sosialisasi Covid-19

<![endif]-->

Labuha, 04 Maret 2020 Pukul 11.00 Wit. Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Labuha dilaksanakan Acara Pengantar Tugas dan Pelepasan Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Labuha, yaitu Ibu Bonita Pratiwi Putri, SH yang dimutasikan menjadi Hakim pada Pengadilan Negeri Pare Pare, Bapak Mohtar Souwakil, SH yang dipromosikan menjadi Panitera Muda Hukum pada pengadilan Negeri Tobelo dan Bapak Imam Kusworo, SH yang dipromosikan menjadi Panitera pengganti pada Pengadilan Negeri Soasio. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Labuha, Ibu Wakil Ketua, Bapak/Ibu Hakim, Bapak Panitera dan Sekretaris, Bapak/Ibu Pejabat Struktural/Fungsional, Pegawai dan Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Labuha serta Ibu-Ibu Dharmayukti Karini Kabupaten Halmahera Selatan. Acara dimulai dengan pembukaan dari MC, kemudian dilanjutkan dengan Pesan dan kesan yang dimulai dari Ibu Bonita Pratiwi Putri, SH, Bapak Mohtar Souwakil, SH di damping istri dan Bapak Imam Kusworo, SH. dalam Pesan dan Kesannya Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Labuha yang akan pindah ke tempat tugas yang baru menyampaikan suka duka mereka selama bertugas di Pengadilan Negeri Labuha dan kenangan-kenangan manis yang mereka alami selama berada di Labuha. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Pengadilan Negeri Labuha Bapak Achmad Rasjid, SH sekaligus melepas Hakim dan Pegawai yang dimutasikan dan dipromosikan ke tempat tugas yang baru. dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Labuha berpesan agar tetap bekerja dengan baik di tempat tugas yang baru, selanjutnya acara Penyerahan Cinderamata sekaligus Foto bersama serta diakhiri dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh Bapak Sulaiman Tomia, SH (Penutup) .

Foto Pengantar tugas dan perpisahan Hakim dan Pegawai