logo mahkamah agung
Mahkamah Agung Republik Indonesia
Pengadilan Negeri Labuha Kelas II
Jl.Karet Putih Bacan Halmahera Selatan 97791 - pnlabuhabacan@gmail.com - (0927)2321002-2321055
Indonesian English French German Italian Portuguese Russian Spanish

PROSEDUR PERSIDANGAN TILANG SESUAI PERMA NO.12 TAHUN 2016


Pengadilan Negeri Labuha mulai menerapkan sidang tilang cara baru , hal ini menindaklanjuti Peraturan Mahkamah Agung RI (Perma) No. 12 Tahun 2016



Lebih lanjut

Sistem Informasi Penelusuran Perkara


Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi Mahkamah Agung untuk membantu para pencari keadilan dalam monitoring perkara yang ada di Pengadilan Negeri



Lebih lanjut

Direktori Putusan Pengadilan Negeri Labuha


Pencari keadilan sekarang dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI wilayah Pengadilan Negeri Labuha secara online



Lebih lanjut

SMS Gateway


Untuk mempercepat proses penyajian laporan keuangan perkara secara efektif dan efisien, maka Mahkamah Agung melalui direktorat jenderal badan peradilan setuju untuk menguji suatu pendekatan baru untuk mengumpulkan informasi laporan keuangan perkara dan penggunaannya secara lebih cepat, efektif dan efisien.



Lebih lanjut

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional diartikan sebagaimana Pasal 1 Keppres (baca Peraturan) Presiden No 91 tahun 1999 adalah : “ Suatu sistem pendayagunaan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akurat“


Lebih lanjut

Perpustakaan Mahkamah Agung RI


Perpustakaan Mahkamah Agung RI termasuk jenis Perpustakaan Khusus, dimana prioritas dan penekanan koleksi yang dimiliki sebagian besar merupakan karya di bidang hukum dan peraturan perundang-undangan, di samping koleksi umum sebagai pelengkap koleksi perpustakaan.



Lebih lanjut
You are here: Berita Arsip Berita

 

<![endif]-->

Labuha,10 Januari 2020 Pukul 15.00 Wit. Bertempat di Pengadilan Negeri Labuha dilaksanakan ACARA PENANDATANGANAN BERSAMA PAKTA INTEGRITAS, KOMITMEN BERSAMA, IKRAR BERSAMA, MAKLUMAT PELAYANAN DAN PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2020 PENGADILAN NEGERI LABUHA, Yang Dihadiri Oleh Ketua Pengadilan Negeri Labuha, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai dan Pegawai Honorer Pengadilan Negeri Labuha. Adapun susunan acaranya adalah : 1. Prakata Ketua Pengadilan Negeri Labuha. 2. Pembacaan Pakta Integritas, Komitmen bersama, Ikrar bersama, dan Perjanjian Kinerja oleh Ketua Pengadilan Negeri Labuha, yang diikuti oleh Seluruh Warga Pengadilan Negeri Labuha. 3. Penandatanganan Perjanjian Kinerja antara atasan langsung dengan bawahannya. 4. Penandatanganan Pakta Integritas , Komitmen bersama, Ikrar bersama dan Maklumat Pelayanan di mulai dengan tenaga Honorer, Fungsional Umum, Bendahara, Para Jurusita dan Jurusita Pengganti,Para Panitera Pengganti, Kasubag PTIP, Kasubag Kepegawaian dan Kortala, Kasubag Umum dan Keuangan, PLT. Panitera Muda Perdata, PLT. Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Pidana,Sekretaris, Panitera, Para Hakim, Wakil Ketua dan ditutup oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Labuha Achmad Rasjid, SH dan ditutup dengan do’a .

Foto Penandatanganan Pakta Integritas

<![endif]-->

Labuha, 23 Desember 2019 Ketua Pengadilan Negeri Labuha Achmad Rasjid, S.H, sebagai pimpinan rapat didampingi Panitera Usman Solisa S.Ap dan Sekretaris Ma’rifin Arif, S.Kom. melaksanakan rapat rutin bulanan Pengadilan Negeri Labuha untuk bulan Desember 2019 dengan Agenda pembahasan : 1. Yang menjadi tanggungjawab untuk semua menurut Pa Dirjen tentang Akses Peradilan masih agak lambat pelayanannya 2. Untuk bagian hukum berkas upaya Hukum dikirim sesuai dengan batas waktu yang ditentukan 3. Untuk Panitera agar nanti dibuatkan catatan tentang perkara yang berupaya hokum dan ketua Pengadilan Negeri yang akan membuat penetapannya 4. Untuk Jurusita apabila dalam melaksanakan panggilan dan tidak bertemu yang bersangkutan, bias dijelaskan dalam catatan tersebut bahwa pemberitahuan dengan panggilan ini dilaksanakan melalui Kepala Desa dengan perintah untuk menyampaikan kepada yang bersangkutan penggugat atau tergugat 5. Untuk para Hakim agar membuat jadwal tentang pengawasan dan setiap bagian agar dapat disiapkan buku untuk Pengawas Bidang 6. Untuk pelayanan PTSP dibuka mulai pukul 08:30 sampai dengan pukul 16:00 dan pelayanan Meja Ecourt pukul 08:30 sampai dengan pukul 15:00 7. Untuk Panitera agar memberikan SOP kepada Petugas PTSP dan aktif dalam mengontrol petugas PTSP, juga dibuatkan jadwal Teknis bagi PTSP .

Foto Rapat Rutin Bulanan

<![endif]-->

Labuha, 27 November 2019 Ketua Pengadilan Negeri Labuha Achmad Rasjid, S.H, sebagai pimpinan rapat didampingi Wakil Ketua Erni Lily Gumolili , S.H., M.H, Panitera Usman Solisa S.Ap dan Sekretaris Ma’rifin Arif, S.Kom. melaksanakan rapat rutin bulanan Pengadilan Negeri Labuha untuk bulan November 2019 dengan Agenda pembahasan : 1. untuk Ketua, Wakil Ketua, Hakim-hakim, Panitera dan seluruh Panmud dan Kasubag pada saat Rapat berjenjang nanti agar dapat mengusulkan apa yang di butuhkan dalam ruangan dan di catat lalu diserahkan kepada Sekretaris. 2. Absensi masuk kantor hari senin sampai kamis jam 08:00 dan jam pulang 16:30 dan waktu istirahat pada pukul 12:00 sampai dengan 13:00 untuk hari senin sampai kamis dan hari hari jumat absen masuk di mulai jam 08:00 dan jam pulang pukul 17:00 dan jam istirahat 12:00 sampai dengan 13:30 dan akan dilakukan melalui fingerprint, sedangkan absensi istirahat siang akan dilakukan manual pada Ruang Wakil ketua Pengadilan Negeri Labuha, sebagimana berdasarkan SK KMA Npmpr:071/KMA/SK/V/2008 di mana jam istirahat di mulai pukul 12:00 sampai dengan 13:00 WIT. 3. Ijin keluar Kantor untuk kepentingan pribadi diharuskan membuat ijin keluar kantor dan menyinpan kartu tanda pengenal pada Sub bagian Kepegawaian dan Ortala serta akan diserahkan kembali saat pegawai yang bersangkutan kembali masuk kantor dan yang untuk kepentingan dinas di luar kota diperbolehkan untuk memakai kartu tanda pengenal. .

Foto Rapat Rutin Bulanan

<![endif]-->

(Labuha – 11/11) Pengadilan Negeri Labuha Kelas II turut memperingati Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 tanggal 10 November 2019 yang diselenggarakan pada hari Senin (11/11) hari ini melalui upacara bendera. Upacara dilaksanakan di halaman depan Kantor Pengadilan Negeri Labuha Kelas II. Bertindak selaku Pembina Upacara, yaitu Ketua Pengadilan Negeri Labuha, Achmad Rasjid,SH sedangkan perserta Upacara terdiri dari Wakil ketua Pengadilan Negeri Labuha, Hakim, Panitera, Sekretaris dan Pegawai Pengadilan Negeri Labuha . Upacara peringatan hari Pahlawan tahun ini mengambil tema “AKU PAHLAWAN MASA KINI”. .

Foto Upacara Peringatan hari Pahlawan

<![endif]-->

(Labuha – 28/10) Pengadilan Negeri Labuha Kelas II turut memperingati Upacara hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 yang jatuh pada hari Senin (28/10) hari ini melalui upacara bendera. Dilaksanakan di halaman depan Pengadilan Negeri Labuha Kelas II, para peserta yang terdiri dari Hakim, Para Pegawai Pengadilan Negeri Labuha dan Pegawai Pengadilan Agama Labuha yang tetap semangat menjalankan upacara yang tahun ini bertemakan “BERSATU KITA MAJU”. Bertindak selaku Pembina Upacara, yaitu Hakim Pengadilan Negeri Labuha, Irwan Hamid,SH.,MH.

Foto Upacara Sumpah Pemuda