HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Labuha

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Labuha

Pengadilan Negeri Labuha Melaksanakan Eksekusi Perkara Perdata

on Senin, 14 November 2022. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Labuha Melaksanakan Eksekusi Perkara Perdata

Kampung Buton - 11 November 2022, Pengadilan Negeri Labuha laksanakan Eksekusi Pengosongan Tanah dan Bangunan di Jalan Desa Kampung Buton, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan  pada hari Jumat, 11 November 2022. Pelaksanaan eksekusi tersebut terkait permohonan eksekusi dengan Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Labuha Nomor : 3/Pdt.Eks/2022/PN Lbh pada tanggal 07 November 2022

Diawali dengan rapat persiapan pelaksanaan Eksekusi Pengosongan pada pukul 08.00 – 08.30 WIB. Tim Eksekusi Pengadilan Negeri Labuha ini dipimpin oleh Plh.Panitera Pengadilan Negeri Labuha Bapak Saleman latupono, S.H., M.H yang dibantu oleh Jurusita Bpk Kamaruddin Solisa,S.H.,Sekretaris Pengadilan Negeri Labuha Bpk. Ma'Rifin Arif, S.kom,  Tim Pengamanan Polsek Obi, Koramil dan Desa setempat. 

Tim Eksekusi Pengadilan Negeri Labuha yang terdiri dari 2 (dua) orang Saksi, Tim Dokumentasi, dan Tim Pendukung. Selain itu Polsek dan Koramil juga telah menyiapkan pasukannya untuk mengamankan proses eksekusi agar berjalan dengan lancar.

Setelah rapat persiapan tersebut, Tim Eksekusi, Tim Pengamanan dan Tim Perwakilan Desa menuju objek yang akan dieksekusi. Setelah sampai di objek eksekusi, Plh.Panitera Pengadilan Negeri Labuha, membuka Eksekusi Pengosongan dengan terlebih dahulu membacakan Surat Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Labuha Nomor : 3/Pdt.Eks/2022/PN Lbh.

Pada kesempatan tersebut Plh.Panitera Pengadilan Negeri Labuha, “Mengingatkan jangan sampai ada yang mencoba menghambat atau menghalangi jalannya eksekusi pengosongan dan yang tidak berkepentingan dilarang mendekat ke dalam objek sengketa.” Selanjutnya dilaksanakan eksekusi pengosongan dengan membongkar rumah yang akan dikosongkan dan memindahkan barang-barang dari dalam rumah keluar.

Setelah selesai eksekusi pengosongan selesai, Plh.Panitera Pengadilan Negeri Labuha menyampaikan bahwa tanah dan bangunan telah dieksekusi dan diserahkan kepada Pemohon Eksekusi.

Plh.Panitera Pengadilan Negeri Labuha juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan pengamanan dari Polsek,Koramil. Tak lupa juga menyampaikan terima kasih Kepala Desa Kampung Buton yang telah berpartisipasi dalam eksekusi pengosongan ini. Proses eksekusi berhasil dilaksanakan dengan tertib, Sekitar pukul 16.00 WIB, Tim Eksekusi kembali ke Labuha setelah berhasil menjalankan tugasnya tersebut.